Lompat ke isi utama

Berita

Srikandi Pengawas Pemilu Besuki Ajak Pemilih Pemula Awasi Pemilu 2024

Bawaslu Kabupaten Situbondo. Pengawas Pemilu Perempuan yang tergabung dalam Srikandi Pengawas Pemilu di Kecamatan Besuki melaksanakan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif terhadap pemilih pemula di Madrasah Aliyah (MA) Bustanul Faizin, Jl. Pesanggarahan No. 22, Desa Blimbing, Kec. Besuki, Kab. Situbondo.

Hadir dalam acara tersebut Kepala MA Bustanul Faizin, Anggota Panwaslu Kecamatan Novi Kurniawati beserta Panwaslu Kelurahan/Desa dan sekertariat Panwaslu Kecamatan Besuki Perempuan dan Siswa-Siswi yang memiliki hak pilih selaku peserta.

Ketua MA Bustanul Faizin, Lutfil Amin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Panwaslu Kecamatan Besuki yang memberikan pengetahuan terkait Kepemiluan khususnya dalam hal pengawasan Pemilu Tahun 2024.

"Kami atas nama Keluarga Besar MA Bustanul Faizin mengucapkan banyak terima kasih kepada pengawas Pemilu Kecamatan Besuki yang telah berkenan memberikan pengetahuan terhadap kami dan anak didik kami tentang kepemiluan khususnya pengawasan Pemilu pada pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, ujar Lutfil Amin.

Lutfil Amin menyampaikan harapannya bahwa sebagai pemilih pemula tentu siswa-siswi dapat ikut serta dalam Pemilu Tahun 2024 yakni menyalurkan hak pilihnya di TPS-TPS sesuai dimana terdaftar. Sehingga pelaksanaan pemilu berjalan dengan baik dan lancar.

"Siswa-siswi MA Bustanul Faizin selaku Pemilih pemula harus ikut serta dan aktif dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 yakni setidaknya menggunakan hak pilih di TPS-TPS setempat sesuai dimana anda terdaftar, hal ini diharapkan kita menjadi bagian dalam rangka ikut serta mensukseskan dan terciptanya Pemilu yang baik dan lancar", tutur Kepala MA Bustanul Faizin.

Novi Kurniawati menyampaikan dalam sambutannya atasnama Panwaslu Kecamatan Besuki menyampaikan bahwa kegiatan saat Sosialisasi Pengawasan Partisipatif yang merupakan agenda Pengawas Pemilu untuk terlaksananya Pengawasan di seluruh bagian dalam masyarakat.

"Kami atasnama Pengawas Pemilu khususnya yang tergabung dalam Srikandi Pengawas Pemilu mengucapkan terima kasih kepada MA Bustanul Faizin berkenan dengan kagiatan ini. Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dilaksanakan dalam rangka memberikan pengetahuan terkait dengan pendidikan politik khususnya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam hal pengawasan Pemilu Tahun 2024", Ujar Novi Kurniawati.

Adapun pelaksanaan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dilaksanakan dengan sistematika fun Interactive yakni pemberian pengetahuan tentang kepemiluan yang ceria dan beberapa game yang educatif sehingga peserta dalam mengikuti acara ini dengan aktif. Adapun yang bertugas sebagai fasilitator adalah Srikandi Pengawas Pemilu di Kecamatan Besuki.

Tag
Berita