Lompat ke isi utama

Berita

Pengawas Pemilu Situbondo Laksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023

Bawaslu Kabupaten Situbondo. Pengawas Pemilu di Kabupaten Situbondo yang terdiri dari Panwaslu Kelurahan/Desa, Panwaslu Kecamatan beserta sekretariat dan Bawaslu Kabupaten Situbondo melaksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-95 (28/10/2023).

Pelaksanaan upacara memperingati hari Sumpah Pemuda ke-95 merupakan tindaklanjut dari amanah Surat Edaran Bawaslu Republik Indonesia Nomor 47 Tahun 2023 tentang Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 dilingkungan Bawaslu, Bawaslu Provinsi, dan Bawaslu Kabupaten/Kota.

Pelaksanaan Upacara memperingati hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 dilaksanakan di Halaman Kantor Bawaslu Kabupaten Situbondo yang diikuti Anggota Bawaslu Kabupaten Situbondo beserta sekretariat, Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan berikut sekretariat serta Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kabupaten Situbondo. Eko Edi Waluyo bertindak sebagai Pemimpin Upacara dan Dini Meilia Meiranda Anggota Bawaslu Kabupaten Situbondo selaku Pembina Upacara.

Dini Meilia Meiranda menyampaikan dalam amanat pembina upacara bahwa sebagai pemuda kita harus selalu menjaga kemerdekaan dengan melakukan kerja keras khususnya dalam menjalankan tugas sebagai pengawas Pemilu. Melalui moment hari Sumpah Pemuda ini dapat menjadi penguat dan meningkatkan semangat dalam menjalankan amanah Undang-undang sebagai Pengawas Pemilu.

"kita sebagai pemuda seharusnya mempertahankan kemerdekaan dengan bekerja keras yakni menjalankan tugas menjaga keadilan Pemilu Tahun 2024. Momen ini dapat kiranya menjadi bagian penguatan dan membakar semangat kita dalam menjalankan manah Undanga-Undang". Ujar Dini

Pelaksanaan Pengawasan Pemilu tidak dapat terlaksana dengan baik dan sesuai dengan harapan bersama tanpa adanya persatuan dan kesatuan sistem dalam menjalankan tugas-tugas Pengawasan. Sebagaimana pernyataan Bung Karno Kuat karena bersatu, bersatu karena kuat.

"kuat karena bersatu, bersatu karena kuat sebagaimana pernyataan sang proklamator kita Bung Karno. Maka dalam melaksanakan tugas pengawasan ini tentunya harus menyatukan seluruh komponen di keluarga besar Pengawas Pemilu dalam rangka menjaga demokrasi dan menegakkan keadilan Pemilu". Tutur Kordiv Pencegahan.

Tag
Berita