Lompat ke isi utama

Berita

Menghadapi Tahapan Kampanye, Stake Holder Panji Lakukan Koordinasi

Bawaslu Kabupaten Situbondo. Sebelum memasuki tahapan Kampanye pada penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 stake holder Kecamatan Panji bersama dengan penyelenggara Pemilu melakukan koordinasi. Hadir dalam acara tersebut, Anggota Panwaslu Kecamatan Panji, Ketua dan Anggota PPK Panji, Camat, Kapolsek dan Komandan Koramil Panji.

Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan di Kantor Kecamatan Panji (20/10/2023).Anggota PPK Panji Ainun Najib menyampaikan dalam rapat kordinasi tersebut bahwa memasuki tahapan kampanye Pemilu Tahun 2024 yang akan dimulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024 hal yang menjadi kewajiban Penyelenggara Teknis dalam hal ini KPU Kabupaten/Kota harus menentukan penentuan lokasi yang dilarang pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) di wilayah Kecamatan Panji.

"Rapat Koordinasi ini merupakan salah satu bagian yang menjadi kewajiban Penyelenggara Teknis untuk memberikan fasilitasi terhadap peserta pemilu pada pelaksanaan kampanye yang akan dimulai tanggal 28/11/2023 hingga 10/02/2024 yakni menentukan lokasi yang dilarang untuk Pemasangan APK di Kecamatan Panji", Ujarnya dalam sambutan atasnama PPk Panji.

Eka Nuryani selaku Pengawas Pemilu Kecamatan Panji menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini juga menjadi bagian pencegahan dan kami dalam hal ini melaksanakan pengawasan langsung terkait kewajiban Penyelenggara Teknis menentukan titik lokasi pemasangan APK berikut penentuan lokasi yang dilarang, hal ini dalam rangka meminimalisir peserta pemilu atas terjadinya pelanggaran dan sengketa proses.

"Kegiatan ini merupakan bagian pencegahan sekaligus kami melaksanakan pengawasan langsung terhadap penyelenggara teknis dalam melaksanakan kewajiban Penyelenggara Teknis dalam hal ini KPU beserta jajarannya menentukan titik lokasi berikut lokasi yang dilarang pemasangan APK sehingga dapat meminimalisir atas terjadinya pelanggaran serta sengketa proses yang dimungkinkan terjadi pada masa Kampanye", Tutur Kordiv. Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas Panwaslu Kecamatan PanjiCamat Panji

"Terima kasih kepada penyelenggara Pemilu yang telah melaksanakan koordinasi dan kami selaku Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Panji berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin dalam rangka meningkatkan sinergisitas kerja sama menuju Pemilu Tahun 2024 di Kecamatan Panji berjalan dengan damai dan demokratis", Ujar Camat Panji.

Tag
Berita