Lompat ke isi utama

Berita

ANTSIASME PENDAFTAR EXISTING JELANG HARI TERAKHIR

Suasana Pendataran hari kedua

Antusiasme pendaftar existing dihari kedua

Bawaslu Situbondo. Proses penerimaan berkas Pendaftaran Panwaslu Kecamatan Existing pada Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Situbondo pada Hari Jum'at (26/04) mengalami peningkatan signifikan.

Proses penerimaan berkas pendaftaran dibuka sejak pukul 08:00 s.d 17:00 Wib. Antusiasme pendaftar dimulai sejak pukul 09:00 Wib. berbondong-bondong hadir ke Sekretariat Bawaslu Kabupaten Situbondo Jl. PB. Sudirman, Karangasem, Kel. Patokan, Kec. Situbondo.

Da'i Madani, mantan Anggota Panwaslu Kecamatan Kapongan menyampaikan bahwa secara umum berkas persyaratan sangat mudah untuk diajukan karena pendaftar hanya membuat Surat Pernyataan dan Surat Keterangan Kesehatan dari Puskesmas Pemerintah. Selain itu, pelayanan yang diberikan panitia sangat baik.

"Secara umum kebutuhan berkas persyaratan pendaftaran sangat mudah karena hanya ada tiga jenis berkas, yakni Surat Pernyataan yang dapat diunduh di link website dan Surat Keterangan Kesehatan dari Puskesmas Pemerintah yang dapat terpenuhi sehari saja, sementara pelayanan panitia sangat baik sehingga dapat membantu seluruh informasi yang diperlukan oleh pendaftar", tutur mantan Anggota Panwaslu Kecamatan Kapongan.

Berdasarkan hasil penerimaan berkas Pendaftaran Panwaslu Kecamatan Existing untuk hari ini sebanyak 38 orang dengan rincian: pendaftar laki-laki sebanyak 31 orang dan perempuan sebanyak 7 orang. Jadi keseluruhan pendaftar yang telah menyerahkan berkas pendaftaran dan dinyatakan lengkap sebanyak 41 orang dengan rincian laki-laki 34 orang dan perempuan 7 orang.

Timeline penerimaan berkas Pendaftaran Panwaslu Kecamatan Existing akan berakhir pada Hari Sabtu (27/04).